Listrik Padam, Bareskrim Polri Turun Tangan Bareng PLN, Selidiki Unsur Pidana, Hasilnya…


NusaMerdeka ~ Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri berencana bakal melakukan penyelidikan terkait padamnya aliran listrik di sebagian wilayah di Pulau Jawa sejak Minggu (4/8) hingga hari ini, Senin (5/8).

“Bahwa Bareskrim kerjasama dengan pihak PLN masih mendalami apa yang menjadi penyebab faktor utama black out tersebut,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (5/8).

Menurut Dedi, Bareskrim dibantu oleh PLN akan mengecek beberapa penyebab dengan cara pembuktian ilmiah. Termasuk mencari faktor teknis, human eror, faktor alam atau hal lainya.

“Itu masih didalami,” jelas Dedi.

Jika dalam penyelidikan di lapangan menyimpulkan ada dugaan unsur pidana dibalik pemadaman massal itu maka Polri akan melakukan tindakan penegakan hukum.

“Apabila ada unsur pidana fakta hukum oleh tim (investigasi) tersebut baru akan diproses,” pungkas Dedi.

Sebelumnya PT PLN menyampaikan permohonan maaf atas pemadaman listrik yang terjadi mendadak. Beberapa titik yang mengalami pemadaman diataranya Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sebagian Jawa Tengah. PLN mengaku pada Minggu (4/8) sekitar pukul 11.45 WIB, ada gangguan di Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) Unagaran-Pemalang.


(sta/rmol/pojoksatu)

Sumber :pojoksatu.id

0 Response to "Listrik Padam, Bareskrim Polri Turun Tangan Bareng PLN, Selidiki Unsur Pidana, Hasilnya…"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close