Kronologi Penemuan Jasad Briptu Heidar yang Gugur Ditemb*k Saat Disandera


NusaMerdeka ~ - Briptu Heidar gugur ditembak saat disandera oleh sekelompok orang tak dikenal di Kabupaten Puncak, Papua. Polisi mengungkap kronologi penemuan jasad Heidar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, Heidar diduga disandera sekelompok warga di Kampung Usir, Puncak, pada Senin (12/8/2019), sekitar pukul 11.00 WIT saat sedang melakukan tugasnya. Belum diketahui apakah penyandera Briptu Heidar termasuk bagian kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau bukan.

Briptu Heidar, diketahui anggota Polda Papua. Diduga, dia sandera sekelompok warga di Kampung Usir, Puncak, pada Senin (12/8/2019), sekitar pukul 11.00 WIT saat sedang melakukan tugasnya. Wilayah penyanderaan itu dikenal sebagai wilayah kelompok kriminal bersenjata pimpinan YT.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, jasad Briptu Heidar ditemukan pukul 17.30 WIT di daerah Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

"Informasi dari masyarakat atas nama Nius Tabuni, bahwa telah ditemukan jenazah Briptu Heidar di daerah Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak," kata Dedi, saat dikonfirmasi, Senin (12/8/2019).

Berikut kronologi penemuan jasad Briptu Heidar:

Pukul 17.30 WIT
Bertempat di Mapolsek Ilaga, Kabupaten Puncak telah diperoleh informasi dari masyarakat Nius Tabuni bahwa telah ditemukan jenazah Briptu Heidar di daerah Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak

Pukul 17.40 WIT
60 personel gabungan TNI-Polri yang dipimpin Kapolsek Ilaga Iptu M Sayori didampingi oleh LO Kabupaten Puncak AKBP Hotman Hutabarat langsung menuju Kampung Wako

Pkl 17.45 WIT
Tim gabungan TNI-Polri tiba di Jalan Pinggil, Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak dan menemukan jenazah Briptu Heidar dalam keadan telentang dengan jarak 50 meter dari kejadian pertemuan antara Briptu Heidar dengan Jambi Mayu pada pukul 11.30 WIT. Setelah ditemukannya jenazah Briptu Heidar gabungan TNI-Polri langsung mengevakuasi ke Puskesmas Ilaga.

Pukul 17.51 WIT
Jenazah Briptu Heidar tiba di Puskesmas Ilaga dan langsung ditangani oleh para petugas medis.

Selanjutnya, jenazah Briptu Heidar dimandikan, disalati, dan disemayamkan di Masjid Al-Ikhlas Ilaga. Rencananya, jenazah Briptu Heidar akan diberangkatkan besok pagi menggunakan pesawat Trigana Air tujuan Ilaga-Jayapura-Serui. Setelah itu jenazah Briptu Heidar akan diberangkatkan ke Makassar.


(idn/jbr)

Sumber :detik.com

0 Response to "Kronologi Penemuan Jasad Briptu Heidar yang Gugur Ditemb*k Saat Disandera"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close