Intip Posisi Menteri untuk Kapolri Tito Karnavian di Kabinet Kedua Jokowi Ternyata…


NusaMerdeka ~ Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian memiliki segala kapasitas mumpuni untuk ditunjuk sebagai seorang menteri.

Dosen komunikasi politik Universitas Bhayangkara Jaya, Diah Ayu Permatasari bahkan menilai mantan Kapolda Metro Jaya itu bisa ditempatkan di posisi mana saja oleh Presiden Joko Widodo.

Dia menguraikan, Tito memiliki kapasitas baik secara akademik dan etika.
Tercatat Tito kini bergelar sebagai profesor. Sementara dari sisi kapabilitas kepemimpinan, jenjang karir Tito di kepolisian tidak perlu diragukan lagi.

“Saya yakin di posisi apa saja itu mampu. Saya tahu beliau secara kapasitas luar biasa, artinya secara substansi akademik beliau suka membaca, refrensinya juga banyak,” ujarnya, Senin (12/8).

Diah yakin, Tito secara profesionalitas pasti siap ditempatkan di mana saja.

Sebagai pengabdi masyarakat, jenderal bintang empat itu juga pasti siap ditempatkan sebagai apa saja, sama seperti prajurit TNI.

“Secara kapabilitas, secara profesionalitas beliau ditempatkan di mana saja saya yakin. Polisi dan TNI sama ya, sama-sama siap ditempatkan di mana saja dan sebagai apa saja,” pungkasnya.

(sta/rmol/pojoksatu)

Sumber :pojoksatu.id

0 Response to "Intip Posisi Menteri untuk Kapolri Tito Karnavian di Kabinet Kedua Jokowi Ternyata…"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close