Datang ke Kantor PLN, Presiden Jokowi Kesal: Kalian Ini Pinter-pinter, tapi Tidak Kerja Cepat!


NusaMerdeka ~  Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani menjelaskan panjang lebar soal listrik padam kepada Presiden Jokowi, Senin (5/8/2019).

Itu disampaikan saat Jokowi mengunjungi Kantor PLN untuk mengecek langsung soal listrik padam dengan durasi lama sejak Minggu (4/8/2019).

“Dalam sebuah manajemen besar seperti PLN mestinya, menurut saya, ada tata kelola risiko yang dihadapi dengan manajemen besar tentu saja ada contigency plan, ada back up plan. Pertanyaan saya kenapa itu tidak bekerja dengan cepat dan dengan baik,” cecar Jokowi.

“Pertanyaan saya bapak ibu semuanya kan orang pinter-pinter, apalagi urusan listrik dan sudah bertahun tahun,” lanjut Jokowi.

Jokowi menyebut persoalan listrik padam seperti ini sudah pernah terjadi sejak 2022 tapi sayang, menurutnya, PLN tidak mengambil pelajaran.

“Apakah tidak dihitung? Apakah tidak dikalkukasi kalau akan ada kejadian-kejadian? Sehingga kita tahu sebelumnya. Kok tahu-tahu drop? Artinya pekerjaan yang ada tidak dihitung tidak dikalkulasi dan itu betul-betul merugikan kita semuanya,” jelasnya.

Pemadaman listrik terjadi sejak Minggu siang sehingga menyebabkan sejumlah layanan warga terganggu.

Terutama transportasi kereta listrik dan gangguan jaringan telekomunikasi. Warga yang biasa menggunakan layanan transportasi online dan listrik mau tidak mau harus mengalihkan layanannya secara mendadak lantara gangguan listrik tersebut.

(sta/pojoksatu)

Sumber :pojoksatu.id

0 Response to "Datang ke Kantor PLN, Presiden Jokowi Kesal: Kalian Ini Pinter-pinter, tapi Tidak Kerja Cepat!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close