Istri Sandiaga Uno Bakal Melawan Anak Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel 2020 ?


NusaMerdeka ~ Ketua Umum DPP Partai Gerindra mengusulkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno untuk maju dalam kontestasi Pilkada Tangerang Selatan 2020, sebagai calon Walikota Tangsel karena dinilai memiliki kemampuan memimpin.

"Saya telah mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memajukan Nur Asia Uno sebagai calon Walikota Tangerang Selatan yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan 2020," kata Dasco di Jakarta, Rabu (31/7/2019), dikutip dari Antara.

Dia mengatakan, dirinya sudah menyampaikan usulan tersebut kepada Sandiaga, dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu hanya tersenyum.

Menurut dia ada beberapa alasan mengapa Nur Asia diajukan maju dalam Pilkada Tangsel, pertama, di wilayah tersebut terbukti tidak resisten terhadap pemimpin perempuan.

Kedua menurut Dasco, Nur Asia memiliki kapasitas dan kapabilitas sehingga tidak perlu diragukan untuk memimpin Tangsel.

"Lalu, pemilih emak-emak pendukung Sandiaga Uno dan fans Nur Asia Uno sangat banyak di Tangsel," ujarnya.

Dasco mengatakan, Tangsel merupakan daerah dengan pembangunan yang cepat sehingga diperlukan orang-orang kreatif, teliti dan inovatif.

Dia menilai kriteria-kriteria tersebut diperlukan agar pembangunan di Tangsel ke depan dapat tersinkronisasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Dasco mengaku tidak masalah apabila puteri Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah juga menyatakan siap maju dalam Pilkada Tangerang Selatan.

"Ya tidak masalah, artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel cukup memiliki daya tarik," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waketum Gerindra Usulkan Istri Sandiaga Uno Maju Pilkada Tangsel 2020"

Restu Abah

Siti Nur Azizah menyatakan siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 mendatang.

Diketahui, Siti Nur Azizah adalah putri dari Wakil Presiden Terpilih Maruf Amin.

Siti Nur Azizah yang menggantikan kedatangan ayahnya, mengaku masih menunggu waktu yang tepat untuk terjun ke masyarakat, khususnya warga Tangerang Selatan.

"Tunggu tanggal mainnya," ujar Siti Nur Azizah setelah acara Anugerah Banten Maju, di Merdeka Hall Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (23/7/2019) malam.

Siti Nur Azizah juga menyatakan siap berdedikasi di Tangerang Selatan, jika masyarakat mendorongnya terjun dalam kontestasi menjadi orang nomor satu di kota berslogan Cerdas, Modern, dan Religius ini.
"Ya saya kira kalau memang kita diharapkan untuk memberikan dedikasi terbaik kita untuk Banten, saya kira semua putra-putri Banten harus siap."

"Dan ya bismillah kalau memang masyarakat mengharapkan dan mendukung, tentunya untuk kita bisa memberikan dedikasi yang terbaik untuk Tangsel," sambungnya.

Tangerang Selatan, kata Siti Nur Azizah, sudah memiliki potensi dari segi sumber daya manusia, jika dilihat banyaknya universitas berkualitas di dalamnya.

Infrastruktur yang terus digenjot Wali Kota Tangerang Selatan saat ini, Airin Rachmi Diany, dianggap Siti Nur Azizah dapat menjadi modal bagi kota termuda di Banten.

"Saya kira itu merupakan modal capital yang baik. Kemudian juga masyarakatnya yang heterogen, yang merupakan masyarakat urban."

"Saya kira itu potensi cukup besar untuk membangun Tangsel lebih maju," imbuhnya.

Menurut Siti Nur Azizah, niatnya untuk membangun Tangerang Selatan menjadi lebih maju sebagai Wali Kota, akan disetujui ayahnya.

"Masyarakat Banten khususnya Tangsel, mengharapkan dan mendukung kita untuk memberikan dedikasi karya terbaik kita yang bisa membawa Tangsel lebih maju."

"Abah (Maruf Amin) Saya kira akan mendukung," ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membahas rancangan Peraturan KPU (PKPU) Tahapan, Program, dan Jadwal Pilkada Serentak 2020, pada Senin (24/6/2019) lalu.

Pembahasan mengundang partai politik, Bawaslu, DKPP, dan LSM pemerhati kepemiluan.

Pilkada serentak 2020 akan digelar pada 23 September 2020, di 270 daerah.

Rinciannya, sembilan provinsi, 224 kabupaten, serta 37 kota.

Konstalasi politik Tangerang Selatan (Tangsel) dikejutkan dengan tokoh baru yang siap maju Pilkada 2020, menggantikan Wali Kota Airin Rachmi Diany. Dia adalah Siti Nur Azizah, putri ke empat dari Wakil Presiden Indonesia terpilih, Ma'ruf Amin.

Kesiapan diri maju pada kontestasi perebutan kursi eksekutif di kota satelit Ibu Kota itu dinyatakan Nur Azizah, saat mewakili abahnya, menerima penghargaan Tokoh Utama Banten dari Rakyat Merdeka Group, di Serpong, Tangsel, Sselasa (24/7/2019).

"Ya saya kira kalau memang kita diharapkan untuk memberikan dedikasi terbaik kita untuk Banten ya semua saya kira semua putra putri Banten harus siap dan ya Bismillah kalau memang masyarakat mengharapkan dan mendukung tentunya untuk kita bisa memberikan dedikasi untuk Tangsel," ujar Nur Azizah selepas acara penghargaan itu.

Nur Azizah Melihat Tangerang Selatan

Sesaorang yang hendak mencalonkan diri sebagai wali kota tentu harus mengenal daerah tempat dia memimpin.

Wanita yang saat ini berkarir di Kementerian Agama itu memiliki pandangan tersendirisoal Tangsel, kota hasil pemekaran Kabupaten Tangerang itu.

Ia melihat selama hampir 11 tahun beridir, Tangsel merupakan wilayah dengan masyarakat yang heterogen.

"Masyarakatnya yang heterogen yang merupakan masyarakat urban saya kira itu potensi cukup besar untuk membangun Tangsel lebih maju," ujarnya.

Selain itu dengan banyaknya kampus ternama, Nur Azizah juga meyakini masyarakat Tangsel merupakan orang-orang terdidik.

"Dengan adanya kampus-kampus bagus itu masyarakat dan SDMnya educated," ujar wanita lulusan S3 Ilmu Hukum Universitas Krisna Dwipayana itu.

Selaind dari sisi sumber daya manusia (SDM), Nur Azizah juga berpendapat, bahwa Tangsel sudah memiliki modal kapital yang baik dari pembangunan infrastrukturnya selama ini.

"Pemerintah yang sekarang ini sudah membangun landasan pembangunan yang sangat baik," jelasnya.

Terinspirasi Abah Ma'ruf Amin

Abah merupakan panggilan yang jamak digunakan warga Banten untuk menyebut ayah atau bapak.

Nur Azizah sulit dipisahkan dari nama besar sang abah, Ma'ruf Amin, yang sebentar lagi akan mengemban amanat sebagai RI 2.

Ia mengakui bahwa tekadnya maju dalam Pilkada Tangsel terinspirasi dari abah.

"Ini termasuk bagian yang mendorong putri putra Banten sangat terinsporasi bapak, kami termotivasi untuk ikut serta memberikan karya kontribusi kita dalam bentuk karya terbaik kami, untuk bisa memajukan Banten. Itu menjadi motivasi," ujarnya.

Ia juga mengatakan, mendapat restu dan dukungan dari Ma'ruf Amin untuk menjalani setiap proses demokrasi yang tahapannya akan dimulai tahun ini.

"Masyarakat Banten khususnya Tangsel, mengharapkan kita dan mendukung kita untuk memberikan dedikasi karya terbaik kita yang bisa membawa Tangsel lebih maju. Saya kira (abah) akan mendukung," jelasnya.

Dukungan Nagita Slavina

Jauh sebelum Nur Aziza menyatakan diri siap maju Pilkada Tangsel 2020 ke publik, selebriti kondang, Nagita Slavina sudah memberikan sinyal-sinyal itu pada postingan di instagramnya @raffinagita1717.
Di postingan itu, terlihat Nagita berpose bersebelahan dengan Nur Azizah sambil pamer senyum.

Sedangkan di belakangnya ada Maruf Amin yang sedang duduk menghadap ke arah lain, tak sadar kamera.

Di caption foto yang diposting pada 19 Mei 2019 itu, Nagita terlihat meminta dukungan kepada netizen untuk Nur Aziza sebagai calon wali kota Tangsel.

"Putri cawapres terpilih Abah Ma'ruf Amin: Dr. Hj. Siti Nur Azizahz, SH. M.HUM, siaapp2 maju menuju kota Tangerang Selatan selaku calon Walikota 2020,kita dukung bersama utk Tangsel bisa lebih Maju lagi," tulis caption pada postingan itu.

Sampai saat ini, Rabu (24/7/2019), foto Nagita dan Nur Azizah mendapat 343.749 likes dan 1.378 kali dikomentari. (TribunJakarta/Jaisy/WartaKota/Zaki Ari Setiawan)

Penulis: wahyu tribun jakarta

Sumber :tribunnews.com

0 Response to "Istri Sandiaga Uno Bakal Melawan Anak Ma'ruf Amin di Pilkada Tangsel 2020 ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close