Ustadz Abdul Somad Jawab Isu Dihadiahi Mobil, Ustadz Yusuf Mansur: Fitnah Bukan dari Lawan Tapi Allah!

NusaMerdeka ~ Ustaz Abdul Somad ( UAS) menjawab fitnah dan tudingan soal seringnya diberi hadiah dalam menentukan sikap politik ini ditanggapi oleh Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam unggahannya, Ustaz Yusuf Mansur ini menjelaskan asal usul datangnya fitnah dan siapa saja yang sudah terkena fitnah keji ini selain UAS.

Seperti diketahui, baru-baru ini Ustaz Abdul Somad ramai diberitakan mendapat hadiah yang beragam, seperti mobil mewah.

Namun dalam tulisannya, Ustaz Abdul Somad membantah keras fitnah soal hadiah mobil mewah tersebut.

Menurut Ustaz Abdul Somad, ia sudah 3 kali menolak diberi hadiah mobil mewah.

Jenis mobil mewah yang ditolak oleh UAS tersebut diantaranya Kijang Innova, Honda CRV dan Toyota Fortuner.

Kejadiannya pun diakui Ustaz Abdul Somad terjadi tahun 2013, 2018 dan 2019.

Sosok pemberi hadiah mobil mewah untuk UAS ini pun bukan orang sembarangan.

"MENOLAK HADIAH DARI DULU," tegas Ustaz Abdul Somad ketika mejawab fitnah soal diberi hadiah mobil mewah, dilansir TribunnewsBogor.com dari Instagram pribadi terverifikasi @ustadzabdulsomad, Senin (14/4/2019).

Untuk membuktikan fitnah diberi hadiah mobil mewah itu tidaklah benar, Ustaz Abdul Somad pun melampirkan surat yang ditulis oleh sosok yang pernah memberikannya hadiah namun ditolak.

Ialah H Endar Muda, ketua MUI Tenayan Pekanbaru, yang menceritakan Ustaz Abdul Somad menolak pemberian mobil.

Pada 2013 silam, saat Ustaz Abdul Somad selesai memberikan ceramah di Masjid Agung Riau, H Endar Muda mengejarnya dan ingin memberikan sebuah mobil mewah jenis Kijang Innova.

Mobil mewah tersebut menurut H Endar Muda dibeli dari uangnya dan para jamaah masjid.

Bukannya menerima, Ustaz Abdul Somad justru menolak pemberian hadiah mobil mewah tersebut.

Lantas, Ustaz Abdul Somad meminta H Endar Muda untuk memberikan mobil mewah tersebut kepada yang lebih membutuhkan.

Sikap yang ditunjukkan Ustaz Abdul Somad ini pun membuat H Endar Muda terkejut dan menitikan air mata.

"Dengan rasa sedih dan hampir meneteskan air mata saya merasa bangga dan kagum dengan kepribadian UAS," tulis H Endar Muda dalam surat tersebut, Senin (14/4/2019).

Kemudian, H Endar Muda pun berani bersaksi jika hal tersebut benar nyata terjadi.

"Inilah kejadian nyata yang saya alami ketika itu, semoga Allah SWT melindungi UAS kapan dan dimana pun ia berada," tulis H Endar Muda.

Selain Kijang Innova pada tahun 2013 silam, di tahun 2018 juga Ustaz Abdul Somad menolak pemberian mobil mewah.

Pada tahun 2018 silam, Ustaz Abdul Somad menolak pemberian mobil CRV

Tak sampai disitu saja, Ustaz Abdul Somad juga menolak pemberian mobil dari pemilik rumah makan Solo.

"Tahun 2018 menolak hadiah Honda CRV, silahkan tanya Pak Irjen. Pol. Nandang (Mantan Kapolda Riau).

Tahun 2019 menolak hadiah Toyota Fortuner, silahkan tanya orang baik dan shalih Pak Puspo Wardoyo, pemilik rumah makan Wong Solo," tulis UAS dalam keterangan postingannya, Senin (15/4/2019).

Melihat postingan UAS, Ustaz Yusuf Mansur pun menuliskan tulisan panjang di kaun Instagram pribadinya @yusufmansurnew, Selasa (15/4/2019).

Lantas, Ustaz Yusuf Mansur memberi tanggapan terkait fitnahan UAS yang diberi hadiah mobil mewah.

Menurutnya, setelah Ustaz Abdul Somad menjawab lewat testimoni, maka harus percaya bahwa UAS ini tidaklah seperti yang difitnahkan.

"Guru kita, UAS, memberi testimoni bhw beliau ga seperti yg difitnah. Dan kita wajib percaya," tegas Ustaz Yusuf Mansur.

Menurutnya, yang terkena fitnahan ini tak hanya UAS semata.

Bahkan di saat jelang Pilpres 2019, capres cawapres Jokowi-Maruf Amin hingga Prabowo-Sandiaga Uno pun kerap mendapat fitnah.

"Bukan hanya Pak Jokowi, Kyai Ma'ruf, Pak Prabowo, Pak Sandiaga, yg kena fitnah. Sering kena fitnah," tulis Ustaz Yusuf Mansur.


Selain itu, semua orang di Indonesia pun pasti pernah mengalami kena fitnah.

"Tapi siapa aja di negeri ini, kena fitnah. Dan itu sunnatullaah. Namanya orang hidup, akan ngalamin aja kena fitnahan itu," tambanhnya.

Kemudian, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa fitnah ini bukanlah datang dari lawan, tapi datang dari Allah sebagai ujian untuk umat manusia.

"Fitnah sejatinya dtg ga dan bukan dari lawan. Pada hakikatnya, fitnahan "datang" dari Allah. Buat menjadi ujian juga buat kita dan sesiapa yg bersama kita. Sebaik2nya saat kena fitnah, bersabar dan bertasbih kepada Allah. Buahnya, kemuliaan dan kemenangan," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Setelah itu, Ustaz Yusuf Mansur menagajak seluruk masyarakat untuk mendoakan ulama-ualama yang terkena fitnah.

Tak terkecuali untuk Habib Riziq Shihab ( HRS), Ustaz Abdul Somad ( UAS), Tuan Guru Bajang (TGB) dan lain-lain.

"Mari kita berdoa, buat 01 02, dan para alim ulama: HRS, UAS, TGB, dll ulama, serta siapa aja di negeri ini yg pernah kena fitnah, lagi difitnah, sedang difitnah... Siapapun dia... Trmasuk adik2 kita di sekolah2 misalnya. Yg pastinya aja ngalamin, atau sdg dikasih liat fitnahan, sdg liat yg memfitnah, sdg liat yg difitnah. Agar trs belajar. Spy becoming stronger. Trs belajar, sehingga lbh kuat. Dan kemudian dpt kemuliaan dan kemenangan. Lulus ujian, mau mengembalikan ke Allah, mau pasrah dan masrahin ke Allah," tulisnya.

Ustaz Yusuf Mansur pun kembali menegaskan untuk jangan percaya terhadap fitnah yang beredar.

"Buat kita2, berhentilah percaya fitnahan," tegas Ustaz Yusuf Mansur.


Karena, banyak hal yang akan terjadi jika kita percaya terhadap fitnah.

"Salah2 kita ga akan pernah punya ustadz ustadzah, ga akan pernah punya guru, kyai, alim ulama, habaaib. Jgn ampe gegara fitnah, bubar pengajian, ga pada mau ngaji, males ngaji, bahkan benci guru. .
.
Salah2, gegara percaya fitnah, bisa2 kita ga punya kwn baik, kwn akrab, kwn deket. Fitnah dtg sbg ujian. Kita ga lulus. Ga ada baik sangkanya. Ga ada doa dan mendoakannya. Lsg ambil sikap percaya, dan menjauh. Akhirnya, ga ada perkawanan, ga ada persahabatan.
.
.
Salah2, kalo lsg percata fitnah, bisa2 anak kehilangan ayah ibunya, sbb ayah ibunya lg berantem. Gegara fitnah. Saat ujian dtg, bukannya pada saling percaya, tp prcaya orang lain. Dan bukannya makin pd sabar, malah makin menerima kipasan dan kobaran. Akhirnya, bubar rumah tangga.
.
.
Indonesia, sbg negara yg alhamdulillaah besar banget, orang2nya hrs sabar atas fitnah. Spy bangsa dan negara ini menjadi bertambah mulia dan besar. Dan saya percaya itu. Kita udah belajar 7-8bl ini, arti bahaya fitnahan. Kalo ga hati2, bs trjadi disintegrasi bangsa. Jangan sampe trjadi. Al Faatihah," tandasnya.(*)
Sumber : http://bogor.tribunnews.com/2019/04/16/ustaz-abdul-somad-jawab-isu-dihadiahi-mobil-ustaz-yusuf-mansur-fitnah-bukan-dari-lawan-tapi-allah?page=all

0 Response to "Ustadz Abdul Somad Jawab Isu Dihadiahi Mobil, Ustadz Yusuf Mansur: Fitnah Bukan dari Lawan Tapi Allah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close