Prof Mahfud Sudah Tentukan Capres Pilihannya, Ini Pesannya buat Milenial

NusaMerdeka ~Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh Mahfud MD mengaku sudah punya pilihan tentang kandidat di Pemilihan Presiden 2019. Pakar hukum tata negara itu mengatakan, publik pun pasti tahu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pilihannya.

“Saya pasti memilih dan sudah menjatuhkan pilihan. Sejak awal orang sudah bisa menebak saya memilih siapa,” kata guru besar ilmu hukum itu usai menghadiri acara Bincang Milenial Bersama Mahfud MD di Jakarta, Senin (15/4).

Mahfud juga membeber kriteria calon presiden pilihannya. Pertama adalah rekam jejak kandidat.

“Bersih, tidak ada track record jelek masa lalu, tidak terlibat kasus korupsi atau pelanggaran hukum lainnya,” tutur pria asal Madura itu.

Kedua, capres pilihannya adalah dekat dengan rakyat dan responsif. Ketiga, pertimbangan lainnya adalah sisi intelektual dan emosional capres.

Keempat adalah gaya hidup capres. “Ini penting,” kata anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

Hanya saja Mahfud tak menyebut nama capres pilihannya. Dia hanya mewanti-wanti milenial agar menggunakan hak pilih dan menghindari golput.

“Ini negaranya milenial. Kalian harus menentukan nasib negeri ini ke depan,” katanya.
Dia menjelaskan, milenial adalah generasi yang kritis dan independen. Milenial, katanya, mengakses banyak informasi, namun kritis dan rasional dalam menentukan pilihan.

Mahfud mengatakan, populasi milenial yang saat ini mencapai 52 juta jiwa akan sangat sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia. “Sayang kalau Anda tidak memilih, karena tokoh buruk bisa jadi dan untuk mencegahnya maka pilihlah yang baik,” pungkasnya.(jpc/jpg)
Sumber : JPNN.com

0 Response to "Prof Mahfud Sudah Tentukan Capres Pilihannya, Ini Pesannya buat Milenial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close