Mahfud: Hitung Cepat Bukan Hasil Resmi, Tapi Akurasi di Atas 99 Persen

NusaMerdeka ~ Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengatakan hasil pemenangan dalam Pilpres 2019 sudah bisa diketahui lewat hitung cepat pada sore ini. Meskipun demikian, kata Mahfud, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan mengumumkan hasilnya sebulan mendatang.

"Mudah-mudahan nanti sore jam 17.00 WIB, kita sudah tahu hasilnya, meskipun tentu hasil resmi (KPU) secara manual diumumkan satu bulan kemudian," ujar Mahfud di TPS 105, Sambilegi Lor, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Rabu 17 April 2019.

Mahfud menerangkan hasil hitung cepat bukanlah hasil resmi yang dikeluarkan oleh KPU. Meskipun demikian hasil hitung cepat yang dilakukan memiliki akurasi yang hampir mendekati hasil akhir penghitungan KPU.

"Jadi masyarakat jangan terkecoh, yang nanti sore hasil perhitungan masyarakat yang belum resmi. Tetapi akurasinya di atas 99 persen, naik turunnya masih di dalam margin itu kira-kira sebulan," kata mantan Menteri Kehakiman dan HAM itu.

Terkait penyelenggaraan pemilu, Mahfud menyebut ada beberapa hal yang berbeda dibandingkan pemilu sebelumnya. Hal yang berbeda adalah jumlah kertas suara yang harus dicoblos.

"Yang berbeda dengan pemilu sebelumnya agak repot penghitungan bisa sampai pagi karena banyak surat suara. Memang agak repot, terus banyak calon yang belum dikenal, pemilih harus berpikir dan mencari satu per satu, membayangkan rekam jejak (calon), cukup lama," ucap eks Menteri Pertahanan itu. (ren) Sumber :https://www.viva.co.id/berita/politik/1140647-mahfud-hitung-cepat-bukan-hasil-resmi-tapi-akurasi-di-atas-99-persen

0 Response to "Mahfud: Hitung Cepat Bukan Hasil Resmi, Tapi Akurasi di Atas 99 Persen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close